Rahasia Berinvestasi Agar Cepat Kaya Dan Terkenal

Selebriti Hollywood, artis rekaman, dan atlet profesional adalah orang-orang dengan bayaran tertinggi di negara Amerika Serikat. Menurut peringkat selebritis teratas di Forbes, Taylor Swift dan Tiger Woods mendapatkan lebih dari US$ 50 juta pertahun; dan Will Smith melampaui keduanya dengan angka US$ 20 juta.

Memang benar dimana banyak orang yang berpendapatan sangat tinggi justru tidak kaya karena mengelola keuangannya dengan sangat buruk. Tetapi ada pengecualian disini yang bisa kita pelajari – Steven Spielberg dengan kekayaan bersih sebesar  US$ 3,2 miliar dan Oprah Winfrey dengan US$ 2,8 miliar berada dalam daftar Forbes kategori orang terkaya di Amerika. Selebritis terkaya non-miliarder termasuk Bono, Jay-Z, Will Smith, dan Ellen DeGeneres dengan total aset mulai dari US$ 100 juta hingga US$ 600 juta.

  • Bagaimana para selebriti membangun kekayaannya?

Tidak ada satu gaya yang sesuai untuk semua rumus investasi di kalangan selebriti dimana saya bisa mendeteksinya secara akurat. Namun, saya melihat sejumlah tema investasi yang dapat dibagikan.

  1. Menginvestasikan dirimu sendiri

Selebriti menyadari bahwa tubuh, otak dan mereknya adalah aset mereka yang paling penting. Cara menjadi orang kaya sekaligus memaksimalkan pembayaran dan memanfaatkan nama mereka, umumnya melalui negosiasi kontrak dan dukungan para selebriti. Uang yang dihamburkan untuk mempromosikan dan memposisikan diri sebagai merek adalah investasi besar daripada kemewahan.

  1. Berinvestasi di teknologi paling awal

Jenis yang paling umum diluar investasi adalah memulai teknologi. Para selebriti sering membayangkan peluang aplikasi teknologi yang berkaitan dengan industrinya dan generasi yang akan mendatang. Dan juga, kehadiran bintang populer mungkin menarik bagi pendiri teknologi yang berkantong tebal dan media dimana mereka tengah mencari investasi dan publisitas bernilai jutaan dolar.

Contoh investasi teknologi yang populer:

  • Pegolf profesional Tiger Woods diinvestasikan di Google sebelum penawaran perdana
  • Penyanyi Justin Bieber dan komedian Ellen DeGeneres berkontribusi terhadap pendanaan dari ponsel – aplikasi Stamped yang kemudian diakuisisi oleh Yahoo!
  • Aktor Will Smith diinvestasikan ke dalam Fancy, situs perbelanjaan; ia dan rapper Jay-Z juga memasukkan uang ke dalam Viddy – sebuah aplikasi iPhone untuk berbagi video
  • Lady Gaga memimpin dana untuk Backplane, yang memberikan kekuatan untuk web sebuah komunitas penggemar online (yang pertama adalah LittleMonsters.com untuk Lady Gaga pribadi)
  • Aktor Ashton Kutcher bergabung dengan kelompok investasi yang dibeli Skype sebesar US$ 2,8 miliar dan kemudian dijual ke Microsoft sebesar US$ 8 miliar beberapa tahun kemudian
  1. Memanfaatkan keahlian dalam bisnis ventura

Para selebriti sering memulai atau menjadi bagian pemilik dari usaha hiburan yang berorientasi, seperti tim olahraga profesional, properti mewah, restoran, fashion, dan jaringan televisi. Banyak bisnis ini yang terkait erat dengan bidang keahliannya.

  1. Menempatkan uang ke dalam manajer investasi

Menempatkan uang ke dalam manajer investasi tampaknya merupakan cara yang membosankan untuk membuat nilai asetmu bertambah. Metode membangun kekayaan mungkin tidak terlihat seperti berita saham dalam permulaan teknologi atau tim olahraga profesional. Jadi, jumlah selebriti yang mengadopsi taktik ini dapat dilaporkan.

Namun, saya baru-baru ini mempelajari bahwa ayah Taylor Swift adalah manajer investasi untuk klien dengan kekayaan tertinggi. Diduga, Taylor adalah salah satu kliennya atau minimal, ia memberikan kepada Taylor dengan nasihat keuangan “tabunglah uangmu”.

  • Pelajaran untuk orang awam

Sama seperti manusia lainnya, para selebriti membuat langkah cerdas dan kesalahan yang bodoh. Kita dapat belajar dari keberhasilan dan kegagalan mereka.

  • Memaksimalkan penghasilan

Mulailah dengan memaksimalkan penghasilan di sepanjang karir anda. Ahli keuangan pribadi – Jonathan Clements menyarankan saya bahwa kemampuan kita untuk menghasilkan uang melalui pekerjaan tetap atau bisnis merupakan aset yang menghasilkan pendapatan yang paling diabaikan.

  • Berinvestasi didalam teknologi

Dengan ribuan dan bukannya jutaan dolar untuk diinvestasikan, rata-rata investor mungkin tidak memiliki akses ke toleransi resiko untuk pendanaan permulaan teknologi pada tahap awal. Namun, anda dapat membeli saham teknologi berorientasi atau reksa dana khusus atau ETF di sektor teknologi.

  • Menginvestasikan apa yang anda ketahui

Seperti para selebriti, anda dapat berinvestasi dalam lingkaran kompetensimu bahkan saat anda tidak memulai investasi itu sendiri. Akuisisilah saham di perusahaan yang sudah anda kenali dan menghasilkan uang dengan cara yang anda pahami.

  • Mengambil keuntungan dari manajemen alat-alat online

Pada akhirnya, walaupun manajemen swasta sebagian besar dianggap merembes dari orang-orang yang memiliki aset yang bisa diinvestasikan dengan nilai lebih dari US$ 500.000, manajemen portofolio menjadi lebih mudah diakses oleh orang-orang biasa dengan kekayaan sederhana. Makelar online menawarkan berbagai layanan manajemen uang, misalnya.

Untuk membangun dan menjaga kekayaan anda, hindari kesalahan yang dilakukan oleh para selebriti pada umumnya: Jangan mengandalkan penghasilan tinggi selamanya, menghamburkan uang tanpa arti, dan menghindari penipuan investasi.

Proses investasi online jangka pendek yang kita pelajari adalah cara ceapt dapat uang dari penghasilan tambahan yang membuat kita cepat menjadi kaya raya. Jadi rajin-rajinlah kita berinvestasi sejak kecil.